Selasa, 23 Desember 2014

Cerpen Etika Profesi Akuntansi



Cerpen Etika Profesi Akuntansi
 

Dalam semester 7 ini, saya sudah mempelajari tentang Etika Profesi Akuntansi dimana didalamnya mempelajari tentang etika yang tidak bisa dilepaskan dari peran akuntan dalam memberikan infomasi bagi pengambilan keputusan, kepercayaan masyarakat terhadap mutu jasa akuntan publik akan menjadi lebih tinggi, jika profesi tersebut menerapkan standar mutu tinggi terhadap pelaksanaan pekerjaan profesional yang dilakukan oleh anggota profesinya. Mata kuliah ini memang cukup sulit untuk dimengerti, namun aku selalu mempelajarinya dengan baik dan tekun, yaa ternyata materi ini tidak sesulit yang aku pikirkan .
            Banyak etika-etika profesi akuntansi yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari tidak untuk para akuntan saja tetapi kita juga bisa menerapkan untuk kehidupan kita sendiri misalnya memiliki pertimbangan moral dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai bentuk tanggung jawab dan menjunjung sikap obyektif dan bebas dari kepentingan pihak tertentu. Dalam materi ini banyak manfaat yang bisa diambil untuk para mahasiswa dalam mengetahui apa saja kode etik untuk para akuntan.
            Untuk mata kuliah softskill ini banyak sekali manfaat untuk aku, karena yang tadinya tidak tau menjadi tau, dengan usaha sendiri dalam mengerti suatu pelajaran tanpa dijelaskan oleh dosen. Sekian cerpen etika profesi akuntansi yang bisa saya ceritakan, memang kelihatannya cerpen ini biasa saja tetapi buat saya ini tidak biasa karena ini hasil pemikiran saya sendiri loh hhehe, semoga bermanfaat buat yang membacanya ya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar