Jumat, 11 Januari 2013

Cerpen Kisah Anak Jalanan


REALITA ANAK JALANAN
Disuatu tempat tongkrongan, pada malam hari, dateng seorang anak yang bernama Alif , Alif adalah seorang penjual kopi. Dengan tiada letihnya Alif berjalan mencari pembeli. Sungguh malang nasib anak ini , dimalam hari bukannya beristirahat tapi dia malah mencari uang.
Ketika saya bertanya kepada anak itu, anak itupun menjawab saya berjualan kopi karena diperintahkan oleh ibunya, jika saya tidak berjualan maka saya pun tidak diberi jajan sekolah. Alif ini sorang anak kelas 1SD, dengan giatnya an dengan penuh tanggung jawap dia kerjakeras mencari uang ditengah dinginnya malam, kalau dagangan dia tidak laku terjual maka Alif ini harus berjualan sampe pukul 24.00 WIB.
Sungguh beruntungnya kita semua yang sudah bisa melanjutkan sekolah sampai saat ini tanpa harus merasakan seperti Alif. Sayangnya di zaman sekarang ini jarang sekali orang yang peka terhadap orang-orang yang tidak mampu, termasuk seperti kehidupan Alif. Hanya segelintir orang saja yang peduli.
Dan kitapun sebagai manusia, janganlah bersikap angkuh terhadap siapapun, janganlah bersikap sombong dengan kekayaan kita, karena mau sekaya apapun kita, tetap saja kekayaan itu tidak akan kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar